Cara Membuat Handphone Android Tidak Lemot

Selamat malam sobat..apa kabar semuanya?? semoga dalam keadaan baik semua.aamiin..
sudah lama sekali saya menulis artikel dikarenakan banyak kesibukan, rasanya rindu sekali :) semoga saya bisa menulis terus, berbagi kepada sobat2 semuanya..

baik lah ga usah panjang lebar, sekarang langsung masuk saja ke topik pembahasan. untuk kali ini saya akan share atau membahas tentang bagaimana Cara Membuat Handphone Android Tidak Lemot


Semakin lama hp kita maka semakin pula hp kita performance turun atau lemot, berapapun harganya hp kita, semahal apapun hp kita beli itu akan terjadi pada hp kita, semakin lama digunakan maka akan semakin turun kecepatannya tidak seperti pada waktu pertama kita beli.
Nah..sekarang bagaimana Cara Membuat Handphone Android Tidak Lemot??
Dari beberapa referensi dan pengalaman pribadi, Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan supaya kecepatan hp kita tetap stabil atau makin kenceng.

Berikut adalah Cara Membuat Handphone Android Tidak Lemot.


1. Pertama kita bisa gunakan aplikasi dari goggle yaitu Google Files GO.

Aplikasi ini akan memudahkan kita untuk mengatur dan membersihkan slot penyimpanan pada ponsel. Desainya juga sangat simpel sehingga mudah digunakan. aplikasi ini mempunyai dua bagian Storage dan Files. Pilih Storage untuk melihat seberapa banyak ruang penyimpanan yang masih tersedia. pada bagian ini juga kita di beri tips untuk membuat lapang ruang penyimpanan dan dapat mudah membersihkan cache pada data aplikasi di ponsel kita.


2. Hapus Aplikasi yang jarang digunakan atau yang tidak perlu.

cara ini akan membuat ruang penyimpanan pada ponsel kita akan menjadi lapang.
untuk aplikasi bawaan dari ponsel tentunya kita tidak bisa menghapus atau uninstall, caranya dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang jarang atau tidak kita gunakan. kita masuk ke setting>aplikasi>pilih aplikasi kemudian pilih nonaktifkan aplikasi.

3. Pakai Aplikasi Yang Ringan

cara ini juga sangat berpengaruh terhadap performa ponsel kita. Untuk ponsel dengan kapasitas RAM yank terbatas maka pilihlah aplikasi yang ringan seperti youtube Go, fb lite dll.

4. Install Update

Jika ada pembaruan sistem operasi maka disarankan untuk menginstallnya. karena pembaruan sistem tentunya akan membawa peningkatan pada sistem operasi tersebut. untuk melakukan pengecekan masuk ke setting>abaout phone>system update

5. Home Screen

Walpaper yang bergerak memang menarik, tapi ini bisa membuat ponsel lambat. disarankan untuk memakai wallpaper biasa.

6. Launcher

Laucher bawaan dr vendor kerap memperlambat performa ponsel. coba gunakan launcher yang ringan seperti Google Now Launcher, Picoo Launcher dll

7. Background

Aplikasi yang berjalan di latar belakang cenderung menguras baterai, jadi sangat disarankan untuk memantau penggunaan baterai, dengan cara setting > battery. jika melihat aplikasi yang tidak normal maka tekan force stop.

oke sobat demikian artikel bagaimana Cara Membuat Handphone Android Tidak Lemot. semoga beberapa cara di atas bisa bermanfaat buat sobat semuanya.
selamat malam dan selamat istirahat :)


source img : http://www.thinkingtech.in

1 komentar: