Cara membuat Blog Di Blogspot.com

Langsung saja ke pokok pembahasan kita yaitu tentang Cara membuat Blog Di Blogspot.com,

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Untuk dapat melakukan registrasi di blogspot maka anda harus membuat email terlebih dahulu dan di sarankan untuk menggunakan gmail.com. agar kita lebih mudah mengaksesnya karena gmail juga milik google. Setelah anda mempunyai akun gmail maka anda sudah siap untuk membuat blog, berikut adalah step by step membuat akun blogspot :
2. Silahkan anda buka situs www.blogger.com.
3. Klik Create Your account yang ada di pojok kanan



4. kemudian temen-temen isi form pendaftaran yang diminta.
5. setelah di disi semua Klik Lanjutkan/continue

6. Temen-temen akan dibawa ke dasbor blog temen-temen,jangan lupa pilih bahasa indonesia dulu kemudian klik "Ciptakan Blog Anda"

7. Selanjutnya anda akan dibawa ke step-2 yaitu mengisi judul blog yang di inginkan, serta membuat alamat blog, sebaiknya anda buat alanat blog yang menurut anda paling sesuai karena alamat tidak bisa dganti.
Jika saat anda memasukan alamat blog ternyata tidak bisa digunakan maka coba anda masukan alamat lain yang di inginkan, karena mungkin alamat yang tadi dimasukan sudah terpakai member lain. Jika sudah benar anda klik tombol " LANJUTKAN "

8. Tahap ke-tiga yaitu memilih template dan warna yang sesuai dengan selera anda, kemudian klik "LANJUTKAN " menyelesaikan pembuatan blog.

9. Selamat !!! blog anda sudah jadi, sekarang tinggal meneruskan tahap selanjutnya untuk mulai mengisi posting di blog anda. Klik " LANJUTKAN " untuk menuju blog anda.

10. Untuk menyempurnakan proses pembuatan blog anda silakan anda memulai posting, pada bagian " Entri Baru " silahkan masukkan judul posting anda di kolom " Judul " baru anda menulis artikel yang sesuai dengan judul yang di cantumkan. Setelah selesai pilih tombol " Pratinjau " untuk melihat hasil Entri, jika sudah sesuai anda tinggal klik " Terbitkan Entri " untuk dipublikasikan ke public.

CONGRATULATION !!! anda sekarang sudah memiliki blog sendiri, jadikan blog anda sebagai sarana untuk berbagi dan berkreasi.

Untuk Selanjutnya terserah temen-temen,,Untuk mempercantik blog temen-temen silahkan buka tutorial blog di blog saya http://kenimazay-21.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar